Ngiwarikeun Bahari

Depot Video 2014, Ciamis

Pembuat : Sena Arlin, Arief Reef, Allgi Oktyanto, Nisa Fauziyah, Imas Masruroh, Yeni Nurmalasari, Yeyen Anggraeni, Hayati Mayang Arum, Irfan Nugraha | Plasabumi Ciamis Para remaja di komunitas ini melakukan aksi melestarikan aksara Sunda dengan memasang papan- papan petunjuk mengunakan aksara sunda untuk nama jalan dan papan petunjuk untuk obyek wisata (Jalan Remaja 1208 2014)

Ramatloka (Ijigimbrang)

Depot Video 2014, Tasikmalaya

Pembuat : Farin Alamsyah | Ijigimbrang Tasikmalaya Remaja di komunitas Ijigimbrang bermimpi ingin melakukan aksi yang mendorong supaya ada layanan informasi publik yang lebih baik kepada masyarakat. Usulan mereka adalah dengan memanfaatkan tayangan telivisi yang tersedia di ruang-ruang publik yang bisa diisi dengan tayangan informasi kebijakan, sosialisasi program dan sebagainya. ( dalam rangka Jalan Remaja 1208 2014)

Taman Kota (Hammas Tasikmalaya)

Depot Video 2013, Tasikmalaya

Pembuat: Yogi Primasetya, Lubi Wicaksomo, Arya Bagus Pratama, Iko Niko, dan Anggi Nurizkia | Produksi: Hammas dan Kofita (Jalan Remaja 1208 Tahun 2013) Cerita tentang keadaan taman kota ini menjadi sorotan komunitas HAMMAS asal kota Tasikmalaya.

Pendidikan di Daerah Pariwisata (Komunitas Pasir Putih Lombok)

Depot Video 2013, Lombok

Pembuat: Ifadah, Hamdani, Nia Sofina, Syamsul Hadi, Etika Lailaturrahmah | Komunitas Pasir Putih Lombok (dibuat dalam rangka Jalan Remaja 1208 2013) Lombok adalah daerah tujuan wisata yang sudah mendunia namun menimbulkan kegalauan bagi sebagian remaja yang memilih bekerja di sektor pariwisata dan meninggalkan sekolah.

Hutan Wisata Baning

Depot Video 2011, Kalimantan Barat

Pembuat: CPS Community Teman-teman remaja dari Sintang mengajak kita berkunjung ke Hutan Wisata Baning dan mengagumi keindahan berbagai flora dan fauna di dalamnya. Tak hanya itu, mereka juga bercerita bahwa dibalik hijaunya hutan tersebut, Hutan Wisata Baning diam-diam menjerit kesakitan. ______________ Sekolah Remaja 2011

Regenerasi Pengelola Ekowisata

Depot Video 2009, Bali

Pembuat: Yayasan Wisnu Video regenerasi Pengelola Jaringan Ekowisata Desa (JED) yang berdiri sejak 1999. Berbagai kegiatan pun dilakukan mulai dari pengenalan dan pemahaman prinsip ekowisata, pelatihan pemandu lokal, pelatihan pengolahan dan penyajian makanan dan minuman, pelatihan akomodasi, pelatihan manajemen keuangan, serta pengembangan produk dan jasa masyarakat empat desa.

Udeep di Lapak (Hidup di Lapak)

Depot Video 2008, Aceh Jaya

Produser : Keumalawati, Sutradara : Wardiah Video ini merupakan hasil akhir dari training video komunitas yang dilakukan di NAD. Video ini berisi tentang realita pedagang kakilima yang sering diusir ketika razia diadakan oleh Satpol PP. Ironisnya, setiap bulan mereka diwajibkan membayar pajak sebagai uang sewa tempat mereka berjualan.

Memiliki Kembali Bali

Depot Video 2008, Bali

Produksi: Yayasan Wisnu Kisah perjalanan Jaringan Ekowisata Desa yang dikembangkan masyarakat dan Yayasan Wisnu.  Ekowisata yang melibatkan masyarakat menpunyai keunikan tersendiri daripada wisata yang lain.  Dalam video ini juga dijelaskan alasan mengapa memilih Ekowisata,  dan keuntungan-keuntungan dari pengembangan ekowisata itu sendiri.