Don’t Drink Coffee

2006, Aceh Jaya

Pembuat: Afri Rizki | Hello Video 2006 Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Don’t Drink Coffee merupakan video karya Afri Rizki, seorang siswa SD, yang menggambarkan kegemaran orang Aceh minum kopi tanpa mengenal waktu. This video is one of the results of … Read More

#Hargai! (Creative Sempu)

2014, Yogyakarta

Pembuat: Wima Kaisa, Angga Ramadhan, Aqid Dwi D, Daniel Eka P.R, Sangaji Nur W, Akbar Mazaro P | Creative Sempu Yogyakarta Sekelompok remaja di Sempu memulai aksi mengumpulkan telepon seluler dalam sebuah tempat sebelum rapat bersama. Aksi ini mengurangi kebiasaan bermain HP saat rapat dan menghormati orang lain yang sedang berbicara. (Jalan Remaja 1208 2014)

Aksi Asik Peduli Lingkungan

2014, Cirebon

Pembuat: Neneng Komalasari, Cecep Supriyatna, Eman Priyono | Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon Remaja yang tergabung di SLH membuktikan aksi- asik yang selama ini sudah mereka lakukan untuk menjaga lingkungan seperti kerja bakti membersihkan sampah di aliran sungai. Mereka juga mengajak anak- anak di lingkungan sekitar. (Jalan Remaja 1208 2014)

Aksi Pintar

2014, Bantul, Yogyakarta

Videomakers : Hatta Efendi, Tri Kundono, Anton Fajri, Syarif Hidayat, Wonky Rheka | Joglo Pintar Yogyakarta Muda- mudi di dusun Kepek bantul mendirikan ruang dimana anak- anak dan remaja bisa beraktifitas dan berkreasi bersama dengan nama Joglo Pintar. Tujuannya supaya generasi muda di kampung mereka bisa saling mengenal satu sama lain di jaman yang mulai membudaya sifat individualis ( Jalan … Read More

Aku, Kita dan Dusun Kami

2013, Lombok Utara

Pembuat: Abdi, Rakyat, Mudaeah, Halki, Harbi, Haris, Purnama Sari, Suryani, Imam, Amir, Ramdhani, Tina Agustin, Hadiyati Indri | Program Komunitas Kreatif (Mei Juni) di Desa Malak, Lombok Utara, Kelola dan PNPM Support Facility 2013 Peternak sapi berserakan, kata sekelompok remaja di Dusun Nipah. Ini cerita mereka tentang masyarakat di desa mereka dan sapi-sapi mereka.

Apa Kabar Sosialmu

2013, Yogyakarta

Pembuat: Akbar, Angga, Anis, Khansa, Destu, Ajik, Idam | Creative Sempu Pakem (Jalan Remaja 1208 2013) Menceritakan pengaruh kemajuan tekhnologi terhadap perkembangan sosial remaja di lingkungan Desa Sempu.

Kisah Inspiratif Seorang Santri

2013, Yogyakarta

Pembuat: Santri dan Santriwati Aswaja Nusantara | Aswaja Nusantara Mlangi (Jalan Remaja 1208 2013) Dengan banyaknya stigma mengenai kehidupan pesantren di media massa, seperti pendidikan terorisme dan sikap-sikap eksklusif, santri Aswaja Nusantara ingin memberikan wacana baru mengenai kehidupan santri yang mereka jalani.

Lost Identity (Komunitas Belajar Qoryah Toyibah)

2013

Pembuat: Aini Zulfah, Rasih Mustaghis, Krismanto, Yuda Tama, Muna RA, R Adi Saputra, Awaliyah Arkasi, | Qaryah Thayyibah (Jalan Remaja 1208 2013) Bercerita tentang seorang anak muda yang kecanduan internet hingga menjadi asosial.

Cuma Makan

2012, Salatiga

Pembuat: Ambar Jojo, Robby Ariel, Adventius, Ferry, Tino, Winarti, Tami, Taha, Muna, Pita, Cipur, Ririn, Paulina, Fiqi Kurnia, Bagus Luhur | Komunitas Film Salatiga Buruk sangka diantara remaja yang berasal dari beragam suku terjadi di meja makan. Bagaimana mereka mengatasinya?