CO2

2014

Pembuat : Ruslan Aryandinata, Noviandria Nugraha, Putri Ayu Safitri, Irfan Abdul Rohman, Anisa Dewi Wahyuni, Inda Tantiana, Wisnu Gumilar Pamungkas, Leo Penatap Bulan | Sketsa Langit Tasikmalaya Bersama remaja di Da Vinci Art School remaja di Sketsa Langit membuat video animasi yang menceritakan indahnya pohon rindang yang menghasilkan udara segar bagi manusia namun dirusak oleh berbagai polusi (Jalan Remaja 1208 … Read More

Berani Kotor

2014, Jepara

Pembuat : Ubaidillah Asy’ari, Rhama Bhagaskara, Rifqy Taufiq Maulana, Marta Krisprihanti, Shela Rachmadanty, Dohan Rossida, Sinta Putri Indah Sari, M. Lazuardi Imani, Pitaloka Sekar K | Kamera Jepara Remaja di SMAN 1 Jepara merasa terganggu ketika hendak menggunakan WC di sekolah karena kondisinya yang kotor dan berbau. Mereka memutuskan untuk membersihkannya untuk kenyamanan bersama. ( Jalan remaja 1208 2014)

Sangu Tavuni (Libu n’Tolare)

2014

Pembuat : Ibnu Munzir, Ojan Rajawali, Ronald Sanur | Libu n’Tolare Muda- mudi di Sulawesi merasa resah dengan banyaknya pertikaian yang terjadi di daerah mereka, padahal menurut mereka adat dan budaya mengatakan bahwa semua orang itu satu plasenta (bersaudara). Mereka ingin ada aksi aksi dimana adat dan tradisi itu dicatat dan didokumentasikan supaya orang senantiasa ingat dan menjaga perdamaian. (Jalan … Read More

Aku, Kita dan Dusun Kami

2013, Lombok Utara

Pembuat: Abdi, Rakyat, Mudaeah, Halki, Harbi, Haris, Purnama Sari, Suryani, Imam, Amir, Ramdhani, Tina Agustin, Hadiyati Indri | Program Komunitas Kreatif (Mei Juni) di Desa Malak, Lombok Utara, Kelola dan PNPM Support Facility 2013 Peternak sapi berserakan, kata sekelompok remaja di Dusun Nipah. Ini cerita mereka tentang masyarakat di desa mereka dan sapi-sapi mereka.

Sungaiku Yang Hilang (Sanggar Rakyat Cirebon)

2013, Cirebon

Pembuat: Revika Ningrum, Selamat Riyadi, Rizky Dinia, Seno Widodo, Rizki Al Muhyi, Dina Lestari, Hilda H, Sorli R, Desty, William, A. Suryana,| Sanggar Rakyat Cirebon (Jalan Remaja 1208 2013) Remaja di Kota Cirebon melakukan pemetaan terhadap 4 sungai yang mengalir di kota mereka dan mendapati pencemaran akibat sampah dan limbah.

MenTunas

2013, Salatiga

Pembuat: Muna Rif’atil Akhlaq, Krismanto, Ahadi Bendaya, Aini Zulfah, M. Sofyan Baehaqi, Krismanto, Ahadi Bendaya | Qtha production Salatiga Remaja di Qoryah Thayyibah berharap Indonesia kembali hijau. Harapan diwujudkan dengan melakukan aksi menanam pohon di lahan kering.

Bale Impian (Pakuncen Bantul)

2013, Bantul

Pembuat: Pelosagapan Bantul Remaja meresahkan kurangnya lahan bermain bagi anak-anak di kampung dan ruang publik bagi warga masyarakat. Mereka bercerita tentang proses dibangunnya balai warga untuk mengatasi masalah-masalah itu. (dalam rangka Jalan Remaja 1208 2013)

Sampahmu Cemari Tanahku (Papringan Pictures)

2013, Purbalingga

Pembuat: Wildan Aji Saputra (17 tahun), Achmad Ulfi (16 tahun), Sayful Alindi (16 tahun), Melinda Intan V.P (16 tahun) dan Desi Setia Ningsih (16 tahun) | Papringan Pictures dan CLC Purbalingga (Jalan Remaja 1208 2013) 5 siswa SMA N 1 Kutasari Purbalingga, menangkap bahwa ada apa-apa dengan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di kota mereka. Ada kasus pencemaran air dan udara … Read More

Aku Benci Premanisme Di Kotaku (Sens Production Tasik)

2013

Pembuat: Suseno A, Elsawati Dewi, Bolet, Angga Sugianto, Azef Hendro, Dadan, M. Ramdan | Produksi: Sens Production dan KOFITA (Jalan Remaja 1208 2013) Remaja menyoroti banyaknya premanisme yang terjadi di kota mereka yang terkenal sebagai kota santri.