Aku Benci Premanisme Di Kotaku (Sens Production Tasik)

2013

Pembuat: Suseno A, Elsawati Dewi, Bolet, Angga Sugianto, Azef Hendro, Dadan, M. Ramdan | Produksi: Sens Production dan KOFITA (Jalan Remaja 1208 2013) Remaja menyoroti banyaknya premanisme yang terjadi di kota mereka yang terkenal sebagai kota santri.

Kembang 6 Rupa – Share

Kembang 6 Rupa adalah seri dokumenter pendek tentang 6 remaja perempuan yang tengah menghadapi masa depan di kampung halamannya. Kembang 6 Rupa diproduksi oleh Yayasan Kampung Halaman, berkolaborasi dengan 6 sutradara dan 6 remaja perempuan di Indramayu, Sumedang, Kuningan, Sleman, Sumbawa dan Wamena. Enam remaja perempuan tersebut menceritakan persoalannya,  tentang pendidikan, keluarga, mobilitas, kebebasan berkeyakinan, ketenagakerjaan, kebebasan berpendapat dan keadilan … Read More

Apa Kabar Sosialmu

2013, Yogyakarta

Pembuat: Akbar, Angga, Anis, Khansa, Destu, Ajik, Idam | Creative Sempu Pakem (Jalan Remaja 1208 2013) Menceritakan pengaruh kemajuan tekhnologi terhadap perkembangan sosial remaja di lingkungan Desa Sempu.

Nikah Muda Malu Dong (PPAD Grobogan)

2013, Jawa Tengah

Pembuat: Luthfi, Nila, Muh. Izzudin, Abdullah Wakhid, Aris Irawan, Nurul Indriyani | PPAD Grobogan (Jalan Remaja 1208 2013) Persatuan Pelajar Anak Desa Padang, Grobogan Jawa Tengah resah karena teman sebaya mereka usia sekolah banyak yang menikah dini.

Jangan Bully Aku (Komunitas Langit Biru)

2013, Bondowoso

Pembuat: Nur Islamah, Rustiningsih, Sheila Ayu, Nur Hasanah, Cindy Kamalia, Yonan Wisnu, M. Nasrul, Dawam, Israk Issafi’i dkk | Langit Biru Bondowoso (Jalan Remaja 1208 2013) Pelajar di SMP dan SMA di Bondowoso ternyata banyak mengalami bullying dari teman sebaya. Pengalaman nyata ini mereka ceritakan dalam video.

Internet Jendela Dunia (Komunitas Aksara Malang)

2013, Malang

Pembuat: Niza Al Faadhilah dan Suthan Malik Hamonangan | Produksi: Komunitas Aksara Malang (Jalan Remaja 1208 2013) Video diary ini merekam berbagai pendapat di antaranya dari pelajar remaja, orangtua, dan pengelola warnet tentang pendapat mereka mengenai internet masa kini.

Diskriminasi (Pak Dirman Films Purbalingga)

Purbalingga

Pembuat: Nanang Budi Santoso (17 tahun), Canggih Setyawan (18 tahun), Didik Aji Asmoro (18 tahun), Rizki Pangestu (16 tahun) dan Astri Rakhma Adisti (18 tahun) | Produksi: SMA Negeri 1 Rembang, Purbalingga dan CLC Purbalingga (dalam rangka Jalan Remaja 1208) Menurut teman-teman dari Pak Dirman Film, SMA Negeri 1 Rembang, dikriminasi artinya tidak melulu tentang beda warna kulit, suku, ras, … Read More

Masa Depanku (Forkappi Film Purbalingga)

2013, Purbalingga

Videomakers: Dewi Putri Pratama, Serli, Fita Apriliyani, Riyanto, Hudiman, Andi Riyanto, Nurul, Anton. | FORKAPPI (Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Gandasuli) dan CLC Purbalingga Remaja di Purbalingga menemukan seorang teman sebaya yang putus sekolah dan menjadi petani. Menurut mereka ini masalah yang penting untuk dicari solusinya.

Buruh Cilik

2013, Purbalingga

Pembuat: Ardiyansyah, Saputra Hendarto, Doni Saputra, Mesi Ferawati, Rani Filiani dan Reni Suweti | SMKN 1Purbalingga (Smega Movie Community) dan CLC Purbalinga Kesulitan ekonomi dan kesempatan kerja yang menjanjikan di pabrik membuat remaja dan anak-anak di Purbalingga memilih putus sekolah dan bekerja di pabrik.