Kembang 6 Rupa – Share

Depot Video

Kembang 6 Rupa adalah seri dokumenter pendek tentang 6 remaja perempuan yang tengah menghadapi masa depan di kampung halamannya. Kembang 6 Rupa diproduksi oleh Yayasan Kampung Halaman, berkolaborasi dengan 6 sutradara dan 6 remaja perempuan di Indramayu, Sumedang, Kuningan, Sleman, Sumbawa dan Wamena. Enam remaja perempuan tersebut menceritakan persoalannya,  tentang pendidikan, keluarga, mobilitas, kebebasan berkeyakinan, ketenagakerjaan, kebebasan berpendapat dan keadilan … Read More

Disaster Mitigation

Depot Video

IDEP is a local Indonesian NGO based in Bali – Indonesia, founded in 1999, that develops and delivers training, community programs and media related to sustainable development through Permaculture, and Community-based Disaster Management.

The 3rd Peasant Meeting

Depot Video Jawa Tengah

Visual Concept : Kendilwesi, Naskah : Ririn Habsari, Dian Rahmawati Temu tani yang diadakan untuk ketiga kalinya di Desa Ngandong, Klaten. Salah satu desa yang mengalami kerusakan yang parah pada waktu gempa Jogja tahun 2006. Pertemuan ini diadakan sebagai sharing pengalaman, pengatahuan dan teknologi pertanian.

Persiki

Depot Video Bali

| Ide Cerita, Sutradara : I Wayan Sucitra, Editing : Sutarka, Sucitra Cerita kegiatan Persatuan Siswa Kecil Indonesia (persiki). Membersihkan lingkungan desa setiap hari minggu. Kegiatan membentuk kesadaran lingkungan sejak usia dini.

Kemandirian Kelompok Penjaringan

Depot Video Jakarta

Lembaga : PPSW | DKI Jakarta Pada tahun 1999, PPSW (Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita) membentuk sebuah divisi khusus yang dinamakan divisi audio visual (AV PPSW). Tujuan dari didirikannya AV PPSW adalah untuk memproduksi video yang nantinya dapat digunakan sebagai media pembelajaran.Lewat media video yang dianggap cukup efektif dalam menyampaikan pesan-pesan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

SMA 1 Semanu Bukan SMA Tebu

berisik Gunung Kidul

Pembuat: Wiwik S, Mundi H, Lilis, Desy Para siswa sangat bangga dengan sekolah mereka, walaupun banyak yang menganggap remeh. — Video ini merupakan bagian dari kompilasi Kami Bicara Program Video Diary di 10 SMA dan SMK non unggulan se DIY. Hasil kerjasama Kampung Halaman dengan Samsung Digital Hope.

Desaku Yang Tercinta

berisik Meulaboh

Pembuat: Bahron Azim, M.Aris Munandar, Nilawati, Azura Selvia Zibua Bahron mengajak teman-temannya berkunjung ke rumah barunya yang belum lama ditempati. Merekapun berbelanja dan memasak mie di sana. Setelah itu mereka main di pantai, dengan seekor keong laut yang mereka beri nama “Lulu”.   — Video ini merupakan bagian dari kompilasi Hello Video Merupakan hasil ekspresi anak-anak dari Banda Aceh dan … Read More

Bikin Video & Photo Story dengan tema Pekerja Rumah Tangga

Depot Video 2015

Pembuat: Teman Remaja Teman Setara   Teman Remaja Teman Setara adalah program dari lembaga Non Profit Yayasan Kampung Halaman (www.kampunghalaman.org) dengan Organisasi Perburuhan Internasional/ILO (http://www.ilo.org/jakarta). Tujuan program ini adalah untuk mengajak kamu, para remaja,  untuk berkolaborasi dalam mempromosikan kondisi pekerjaan yang layak untuk Pekerja Rumah Tangga/Pekerja Rumah Tangga Anak (PRT/PRTA) yang bekerja di rumah atau lingkunganmu. Persahabatan dan pengalaman seru … Read More