Rumahku Mataairku

Depot Video

Pembuat: Komunitas Remaja Petualang Anak remaja, adakala bingung dan stres karena menghadapi konflik di rumah, entah dengan orang tua atau dengan saudaranya. Padahal, andaikata mereka mau membuka mata mereka, segala jawaban dan obat kegundahan mereka adalah keluarga itu sendiri.

Media Tawa Remaja

Depot Video

Pembuat: Dantik, Adinda, Ulvia, Gladys, Vony Relevansi pemeo ‘Rumahku Istanaku’ ditantang oleh seorang anak. Dengan rumah tangga yang ribut melulu, masihkah seorang anak bisa mendapatkan tawa kegembiraannya di rumah? Jika tidak, mesti kemana lagi dia akan mencari?

Aku Ingin Bebas!

Depot Video

Pembuat: Suci Rahmatia, Theresia, Martma Ramadhan Katanya udah gede, tapi mau keluar rumah aja sulitnya minta ampun. Kalau sudah begini, kesalnya bukan main! Bagaimana sih anak muda memandang rumah dan keluarganya?

Rumah Kedua

Depot Video 2009, Tasikmalaya

Pembuat: Indah Kamar Tidur bagi Indah ( 17 tahun) adalah “Rumah Kedua”, sebuah tempat yang selama ini membuatnya merasa bebas dalam dunianya sendiri. Lalu gempa Tasikmalaya berkekuatan 7.3 SR membuatnya kehilangan rumah keduanya ini.   Gempa membuat Indah melihat dunia luar selain dirinya sendiri. Apakah kita harus mengalami bencana yang sama supaya kita membuka mata?

Solusi

Depot Video 2009, Yogyakarta

Pembuat: Daru, Dicky Kalau kita mau saling mengerti, pasti tidak akan ada perselisihan.

U Di Umpamo

Depot Video 2009, Sulawesi Tenggara

Pembuat: Premol, Nining, Rian, Muvita, Uskal, Adrian Rian sangat merindukan kehadiran Sosok ayahnya, yang memulai merantau saat dia kecil dan tidak pernah kembali.

Kejarlah

Depot Video 2009, Balikpapan

Pembuat: Diyah Ayu, Syahban, Dikung Damayanti, Gustiani, Sisi, Radifan Remaja butuh bimbingan orangtua, terutama dalam menggapai cita- citanya. Tapi apakah remaja bisa memilih sendiri cita-citanya sesuai minat mereka?

Liburan

Depot Video 2009, Magelang

Pembuat: Komunitas Temu Lare Hari libur itu esensinya adalah hari beristirahat. Tapi bagi anak muda, apa hari libur itu masih menjadi hari istirahat?

Saboh Glah Ie Kuphie

Depot Video 2008, Aceh Jaya

Produser : Nelli Agustin, Sutradara : Arianii Video ini merupakan hasil akhir dari training video komunitas yang dilakukan di NAD. Bercerita tentang kebiasaan sebagian masyarakat di Aceh yang menghabiskan banyak waktu di warung kopi. Tim ini sedikit menggali pendapat dari seorang istri/ibu rumah tangga terhadap dampak dari kebiasaan tersebut.

Lelah Langkah Sang Ibu

Depot Video 2008, Bali

Ide Cerita : I Gde Suardana, Gendhang | Sutradara : I Made Rai Arimbawa, Dex Stone | Produser : IBK Yoga Atmaja Video tentang perempuan yang berprofesi ganda, sebagai ibu rumah tangga dan buruh penjemur beras. Kerja keras mereka untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Tak ayal, banyak suka duka yang mewarnai kehidupan mereka. Para  perempuan yang Hebat.