Aksi Kita Merekam Kampung ( Kampungnesia)

2014

Pembuat : Akmad Ramdhon, Kristovorus Vito, Gilang Satya, Taufan Bara, Satriyo Dwi Aries | Kampungnesia Surakarta Remaja di dalam komunitas Kampungnesia menunjukkan kegiatan mereka berkeliling dan memetakan kampung- kampung menggunakan media foto dan video. ( Jalan Remaja 1208 2014)

The Experiment (Hello Video 2006)

2006, Aceh Jaya

Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Dalam video ini, Devy Zuhrayana dan Yuli Kartika mengajak kita semua untuk mengikuti kegiatan eksperimen bersama mereka, kira-kira apa, ya, yang akan mereka buat? This video is one of the results of Video Diary Workshop organized … Read More

Ramatloka (Ijigimbrang)

2014, Tasikmalaya

Pembuat : Farin Alamsyah | Ijigimbrang Tasikmalaya Remaja di komunitas Ijigimbrang bermimpi ingin melakukan aksi yang mendorong supaya ada layanan informasi publik yang lebih baik kepada masyarakat. Usulan mereka adalah dengan memanfaatkan tayangan telivisi yang tersedia di ruang-ruang publik yang bisa diisi dengan tayangan informasi kebijakan, sosialisasi program dan sebagainya. ( dalam rangka Jalan Remaja 1208 2014)

Apa Kabar Sosialmu

2013, Yogyakarta

Pembuat: Akbar, Angga, Anis, Khansa, Destu, Ajik, Idam | Creative Sempu Pakem (Jalan Remaja 1208 2013) Menceritakan pengaruh kemajuan tekhnologi terhadap perkembangan sosial remaja di lingkungan Desa Sempu.

Internet Jendela Dunia (Komunitas Aksara Malang)

2013, Malang

Pembuat: Niza Al Faadhilah dan Suthan Malik Hamonangan | Produksi: Komunitas Aksara Malang (Jalan Remaja 1208 2013) Video diary ini merekam berbagai pendapat di antaranya dari pelajar remaja, orangtua, dan pengelola warnet tentang pendapat mereka mengenai internet masa kini.

187 Ekskul

2007, Yogyakarta

Pembuat: Heri Purwanti, Meilani, Eni, Kunta – SMK YPKK 1 Kulon Progo Berbeda dengan sekolah lain, pulang sekolah ya langsung pulang. Mengapa tidak ada kegiatan setelah sekolah? Banyaknya komputer mengapa tidak di manfaatkan untuk menjelajahi dunia maya.

Rumahku Bukan Dunia Nyata

2010

Pembuat: Tim Qaryah Tarbiyyah Kisah tentang seorang anak muda yang menjadi Hikikomori, yaitu seseorang yang memutus hubungan dari dunia luarnya dengan mengunci dirinya dalam kamar dan menghabiskan waktunya dengan berinternet. Bagaimana sindrom ini dapat berkembang di diri mereka? Bagaimana efeknya? Apa yang akan terjadi kemudian?

PDKT Canggih

2011, Solo

Pembuat: Sanggar Dunia Sunyi Seorang pemuda yang bertemu dengan gadis idamannya melalui jejaring sosial, mengajak kopi darat gadis yang dimaksud. Sayangnya, apa daya keindahan dunia pixel belum tentu dapat dimenterjemahkan dengan baik apa yang sebenarnya terjadi di alam nyata.

Sisi Cerita

2012, Kalimantan Barat

Pembuat: Forum Masyarakat Teater Pontianak Di antara kesibukan remaja Pontianak, terselip sebuah kebisingan yang berasal dari kicauan-kicauan mereka di dunia maya. Keterikatan mereka terhadap twitter kemudian secara subtil mempengaruhi hal-hal kecil dalam kehidupan mereka.

Aeromodelling

2007, Sleman

Pembuat: Angger, Marwanto, Indra, Edy Di sekolah ini  ada kegiatan ekstra ada yang wajib dan tidak..tapi kenyataannya yang wajib malah tidak semuanya yang menyukai. Ada satu kegiatan ekstrakurikuler yang lebih kita senangi. Apa ya itu?? — Video ini merupakan bagian dari kompilasi Kami Bicara Program Video Diary di 10 SMA dan SMK non unggulan se DIY. Hasil kerjasama Kampung Halaman … Read More