Korupsi Berawal dari Susu (KPAP)

2014, Yogyakarta

Pembuat : Brian Adi Wijaya, Ivone Krissiani, Fauzy Ramadhan, Azzam Chikiwik, Ayuningtyas Rachmasari | Komunitas Pohon Antikorupsi Pelajar Dua orang kakak beradik terlibat dalam pembicaraan seru ketika sedang sahur. Sang kakak enggan menghabiskan susu padahal sebentar lagi imsyak ( waktu tanda berpuasa dimulai ) (Jalan Remaja 1208 2014 )

107 Harga Sebuah Surat (English)

2008

Produser : Nunung Nurnaningrum, Sutradara :  Farida Begitu berharganya sebuah surat. Nilai hukum yang terdapat dalam sebuah surat harus didapatkan dengan perjuangan bagi sebagian orang.

Udeep di Lapak (Hidup di Lapak)

2008, Aceh Jaya

Produser : Keumalawati, Sutradara : Wardiah Video ini merupakan hasil akhir dari training video komunitas yang dilakukan di NAD. Video ini berisi tentang realita pedagang kakilima yang sering diusir ketika razia diadakan oleh Satpol PP. Ironisnya, setiap bulan mereka diwajibkan membayar pajak sebagai uang sewa tempat mereka berjualan.

Ta Jaga Besare Aceh Lam Damai Jinoe Ngen Ukeu

2008, Aceh Jaya

Produser & Sutradara : Orlina Hanim Merupakan video produksi perdana dari tim video komunitas di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Video ini mengangkat tema tentang perdamaian di Aceh pasca konflik serta bagaimana realita partai-partai lokal yang banyak berdiri di Aceh paska konflik. Video ini berusaha mengangkat apa yang dimaksud rasa aman bagi sebagian masyarakat Aceh.

Satu Menit Untuk Lima Tahun

2009, Bali

Produksi: Yayasan Wisnu | Sutradara : Maryoto Subekti | Editor : Ketut Eric Fim yang mengajak kita untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum. Sebuah sosialisasi yang mencoba menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut dalam menentukan nasib bangsa. Satu menit yang menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan.

Siapa Salah Apa

2008, Solo

Pembuat: Dek Freez |Komunitas Toelis Ada beberapa pihak yang merasa apatis terhadap pesta demokrasi yang terselenggara di kota Solo. Mengapa terjadi seperti itu? Jadi siapa yang paling bertanggung jawab atas kasus seperti ini?

Uncounted Victims

Aceh Jaya

Produser : Adi Nugroho, Nani Zulminarni Pemberlakuan Daerah Operasi Militer (DOM) di wilayah Aceh selama lebih dari 10 tahun menyisakan derita berkepanjangan di tanah rencong, Aceh. Ribuan korban sipil dan militer terbunuh sia-sia. Salah satu kelompok korban yang tidak dihitung adalah perempuan dan anak-anak yang harus menanggung beban berat kehidupan akibat terbunuhnya tumpuan keluarga; suami dan ayah mereka. Video ini … Read More

Gelap

2009, Balikpapan, Kalimantan Timur

Pembuat: Rachma,Wulandari ìWucha,Putri , M. Iqbal, Aridho, M.Rifefan Kota ini disebut kota minyak. Namun sering mati lampu. Banyak yang dirugikan, termasuk para remaja Balikpapan. Herannya, pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan terus berlanjut

Untuk Pak Presiden

2009, Jambi

Pembuat: Mustika Anggraini, Ardiansyah, Nana Suryana, Erik Semua dimulai dan berakhir di ruang Isolasi. Film ini berkisah mengenai perlakukan diskriminatif yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit terhadap para ODHA di Jambi di ruang isolasi. Cerita yang sebaiknya Bapak Presiden tahu.

Ngahaturkeun (Mengucapkan)

2009, Tasikmalaya

Pembua: Komunitas Soca Seorang pemuda dengan wajah sumringah baru bebas dari penjara. Di dunia nyata, dia menghadapi kegalauan-kegalauan tak berujung. Akan kemanakah dia pergi?