Don’t Drink Coffee

2006, Aceh Jaya

Pembuat: Afri Rizki | Hello Video 2006 Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Don’t Drink Coffee merupakan video karya Afri Rizki, seorang siswa SD, yang menggambarkan kegemaran orang Aceh minum kopi tanpa mengenal waktu. This video is one of the results of … Read More

Membudayakan Literasi Remaja Bermediasi Rumah Baca (Aswaja Nusantara)

2014, Yogyakarta

Pembuat: Anggun Apriyadi, Nurbaqin, Miftakhurrohman, M.Zaenal Muttaqin, Arbah M.Yahya, Siti Khoeriah, M.Faruq, Ansori, Rahmadi, Galih Religia, Fathurrohmah, Nurul Inayah, Zain Aprilia, Sri Wahyuningsih, Safitri Prehan, Zain Rofiq, Ari Widia, Ahmad Masngudi | Aswaja Nusantara Mlangi Santri dan Santriwati dari Pondok Pesantren Aswaja Nusantara menunjukkan aksi mereka gemar membaca di perpustakaan pondok. Buku mereka sebut pintu yang bisa menjadi media bagi … Read More

Rumah Pohon

2001, Yogyakarta

Produser : Gembong Sigit, Sutradara : Sigit Cerita seorang anak tentang rumah pohonnya. Dunia kecil yang dia ciptakan untuk menikmati kehidupan yang terpisah dengan orang dewasa.

Di Banjar Kami Belajar

2006, Bali

Ide Cerita : Gde Sugiarta, Ramdan Taufik, Produser Pelaksana : Yandi Nurhayandi, sutradara : Ramdan Taufik Di Bali setiap Banjar mempunyai Bale banjar, bangunan ini  berfungsi sebagai pusat kegiatan kemasyarakatan. Bangunan ini merupakan bagian dari sisem adat Bali. Selain itu Bale Banjar bagi  masyarakat melakukan kegiatan belajar non-formal. Belajar kelompok, latihan menari, menyanyi serta kesenian lainnya bisa dilakukan di Bale … Read More

187 Ekskul

2007, Yogyakarta

Pembuat: Heri Purwanti, Meilani, Eni, Kunta – SMK YPKK 1 Kulon Progo Berbeda dengan sekolah lain, pulang sekolah ya langsung pulang. Mengapa tidak ada kegiatan setelah sekolah? Banyaknya komputer mengapa tidak di manfaatkan untuk menjelajahi dunia maya.

Montir montir Kecil

2006, Piyungan, Yogyakarta

Pembuat: Elsa Redika Utama, Ahmad Karim – Karang Ploso Anak- anak Dusun Karangploso memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Salah satu kekreativan anak-anak Dusun Karangploso adalah memodifikasi sepeda-onthel. Berbagai bentuk desain sepeda muncul melalui modifikasi anak-anak ini.

Pemain Cilik

2006, Piyungan, Yogyakarta

Pembuat: Ginting, Joko – Karang Ploso Anak- anak Dusun Karangploso memiliki kegemaran bermain sepakbola. Mereka biasa menggunakan lapangan yang berada di dusun ini untuk bermain sepakbola.

Luh Muani

2009, Bali

Pembuat: Gunawan, Puspita, Melani, Agus, Pusmila, Novi, Yoga Potret kegiatan sehari-hari anak-anak di Bali. mereka belajar di Bubugan Free School. apa yang menarik di sana?

Bunga-Bungaku Yang Indah

2006, Bantul

Pembuat: Kelompok Mawar Anak-anak perempuan disini bercerita tentang penggantian nama-nama gang yang diberikan oleh mahasiswa KKN dan manfaat gang tersebut bagi masyarakat Dusun Karangploso.

Aku, Mereka, dan Radio

2008, Bantul

Pembuat: Kahya Production | Bekinya Tampung, Fendi Riyanto, Sepintak, Suriah, Tika W.Rahajaan Radio itu banyak fungsinya. Seorang penyiar radio dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Petanipun bisa terhibur.