Don’t Drink Coffee

2006, Aceh Jaya

Pembuat: Afri Rizki | Hello Video 2006 Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Don’t Drink Coffee merupakan video karya Afri Rizki, seorang siswa SD, yang menggambarkan kegemaran orang Aceh minum kopi tanpa mengenal waktu. This video is one of the results of … Read More

#Hargai! (Creative Sempu)

2014, Yogyakarta

Pembuat: Wima Kaisa, Angga Ramadhan, Aqid Dwi D, Daniel Eka P.R, Sangaji Nur W, Akbar Mazaro P | Creative Sempu Yogyakarta Sekelompok remaja di Sempu memulai aksi mengumpulkan telepon seluler dalam sebuah tempat sebelum rapat bersama. Aksi ini mengurangi kebiasaan bermain HP saat rapat dan menghormati orang lain yang sedang berbicara. (Jalan Remaja 1208 2014)

Aksi Asik

2014

Pembuat: Rohman Gumilar | TBM Bina Kreasi Muda Sumedang Remaja di taman bacaan masyarakat ini mendokumentasikan berbagai aktifitas di kampung mereka (Jalan Remaja 1208 2014)

Cabe : Harga Sebuah Kebebasan

2014, Klaten

Pembuat: Remaja di Lapas Kelas II B Klaten | Sahabat Kapas Colomadu Karanganyar Remaja di lembaga Pemasyrakatan Kelas II B Klaten berbagi makna persahabatan, kebahagiaan dan kerinduan melalui hadirnya sebuah cabe. (Jalan remaja 1208 2014)

Buku Untuk Sahabat

2014

Pembuat: Asyifa Maulinda, M Hasan, Sofi Handayani, Sella Azmi A, Retno Diah P, Lina Eliyahfitriana | Rumah Belajar Ilalang Jepara Karena di sekolahnya tidak ada perpustakaan, Mala berinisiatif untuk membawa buku ke sekolah untuk dapat dibaca bersama teman- temannya. Mala ingin sekolahnya memilki perpustakaan, agar dia dan teman- temannya bisa membaca dan belajar bersama disana. (Jalan Remaja 1208 2014)

Bale Impian (Pakuncen Bantul)

2013, Bantul

Pembuat: Pelosagapan Bantul Remaja meresahkan kurangnya lahan bermain bagi anak-anak di kampung dan ruang publik bagi warga masyarakat. Mereka bercerita tentang proses dibangunnya balai warga untuk mengatasi masalah-masalah itu. (dalam rangka Jalan Remaja 1208 2013)

Aku Benci Premanisme Di Kotaku (Sens Production Tasik)

2013

Pembuat: Suseno A, Elsawati Dewi, Bolet, Angga Sugianto, Azef Hendro, Dadan, M. Ramdan | Produksi: Sens Production dan KOFITA (Jalan Remaja 1208 2013) Remaja menyoroti banyaknya premanisme yang terjadi di kota mereka yang terkenal sebagai kota santri.

Nikah Muda Malu Dong (PPAD Grobogan)

2013, Jawa Tengah

Pembuat: Luthfi, Nila, Muh. Izzudin, Abdullah Wakhid, Aris Irawan, Nurul Indriyani | PPAD Grobogan (Jalan Remaja 1208 2013) Persatuan Pelajar Anak Desa Padang, Grobogan Jawa Tengah resah karena teman sebaya mereka usia sekolah banyak yang menikah dini.