Ngiwarikeun Bahari

2014, Ciamis

Pembuat : Sena Arlin, Arief Reef, Allgi Oktyanto, Nisa Fauziyah, Imas Masruroh, Yeni Nurmalasari, Yeyen Anggraeni, Hayati Mayang Arum, Irfan Nugraha | Plasabumi Ciamis Para remaja di komunitas ini melakukan aksi melestarikan aksara Sunda dengan memasang papan- papan petunjuk mengunakan aksara sunda untuk nama jalan dan papan petunjuk untuk obyek wisata (Jalan Remaja 1208 2014)

The Experiment (Hello Video 2006)

2006, Aceh Jaya

Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Dalam video ini, Devy Zuhrayana dan Yuli Kartika mengajak kita semua untuk mengikuti kegiatan eksperimen bersama mereka, kira-kira apa, ya, yang akan mereka buat? This video is one of the results of Video Diary Workshop organized … Read More

Olimpiade Dolanan (Rumah Ilalang)

Jepara

Pembuat: Anita Munafia (16 tahun) dan Achma Rusdiyan Yazid (21 tahun) | Rumah Belajar Ilalang Lewat video diary ini, teman — teman dari Rumah Belajar Ilalang berusaha untuk menumbuhkan kembali kecintaan akan permainan tradisional anak yang kian hari semakin tergerus jaman.

Kelangan (Pendopo Production Kotagedhe)

2013, Bantul, Yogyakarta

Pembuat: Hendhi Wibowo, Feri Arman, Bayu Aswin, Kisty Dwi Atika, Rosalia Diahayu, Prayuda Saputra, Bahendra Kartika, Xaviera Nanda, Rendra, Nasywa Aulia, Hasna Atmo Kusworo | Pemuda Dolanan Poto Kotagedhe (Jalan Remaja 1208 2013) Bercerita tentang seorang gadis yang melakukan napak tilas, semacam perjalanan kontemplatif untuk mengenang kampung halamannya dulu.

Permainanku Budayaku (Komunitas Belajar Qoryah Thayyibah)

2012

Pembuat: Prastiya adi, Yuda Tama, Krismanto, Hasan Ismail, Bangkit Budi, Widodo, Haikal, Subandana Adhi, Fahmi, R Adi Saputro, Muna | Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah (KBQT) Seorang remaja yang pindah ke kota bersama orang tuanya teringat dengan permainan masa kecilnya. Ia khawatir, apakah adik-adik di kampungnya masih melestarikannya?

Bungong

2007, Aceh Jaya

Pembuat: Mayhana, Afrida, dan Tata |  Lembaga : Ragam Media Network Video ini menyajikan sketsa kehidupan perempuan dan lelaki di banda Aceh sekarang. Kesibukan dan rutinitas para ibu yang berkisar antara mengasuh anak, mencuci piring, juga melayani kebutuhan seks suami yang kemudian dibenturkan dengan suasana kedai kopi sebagai ëruang bebas dan merdekaí lelaki Aceh.

Meuneungui

2007, Aceh Jaya

Pembuat : Syifa, Rara dan Lena | Lembaga : Ragam Media Networks Penonton diajak menelusuri pasar tradisional Aceh yang menyediaakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Pasar ini juga menawarkan busana perempuan seperti baju kurung, jilbab, dan lain-lain.

Hidupkan Kebebasanku

2005, Yogyakarta

Sutradara : Watik, Ass Sutradara : Andra, Produser : Antariksa Film hasil Workshop Video Partisipatif bersama anak dari sanggar AWI di kampong Pakelrejo Yogyakarta. Film ini menceritakan keseharian peserta workshop ketika berinteraksi dengan orang dewasa , seperti orang tua, polisi dan lain sebagainya.

SMSan Yuk

2008, Bali

Sutradara : Mang De, Editor : Mang De, Gedang Tren penggunaan Hand Phone  di kalangan remaja dan pengaruhnya bagi mereka. Bagaimana pendapat mereka dan orang-orang di sekitar mereka?.