BERAWAL DARI GANG BUNTU

2014, Tasikmalaya

Pembuat : Dudu Abdul Rahman, Khairunnisa Aulia R, Irsyan Firmansyah, Dini Nur Aida, Sya’bani Nurbayan, Siti Nurjanah, Ridho Firdaus, M Ramdan Syahrulriana, Khansa Aura Rabbani, Fahrul Windiansyah, Dzikri Rahman, Bunga Fridalia, Diams Rian, Fajriansyah Juliano, Gathan Zalfa Kautsar, Maullana Yusuf Muharam | Pers Cilik Cisalak Tasikmalaya Teman- teman SD Cisalak membuktikan bahwa menjaga lingkungan dengan penghijauan tidak memerlukan lahan yang … Read More

Ramatloka (Ijigimbrang)

2014, Tasikmalaya

Pembuat : Farin Alamsyah | Ijigimbrang Tasikmalaya Remaja di komunitas Ijigimbrang bermimpi ingin melakukan aksi yang mendorong supaya ada layanan informasi publik yang lebih baik kepada masyarakat. Usulan mereka adalah dengan memanfaatkan tayangan telivisi yang tersedia di ruang-ruang publik yang bisa diisi dengan tayangan informasi kebijakan, sosialisasi program dan sebagainya. ( dalam rangka Jalan Remaja 1208 2014)

Dare To Change (Galeri Pictures)

2013, Tasikmalaya

Pembuat: Aditya Nugraha, Linda Naufaliani, Laisa Naudia, M.Dzikri Fadillah, dan Resi Annisa Nur  | Galeri Pictures, SMA N 1 Tasikmalaya (Jalan Remaja 1208 tahun 2013) Video tentang seorang anak yang terkenal pandai berkelahi. Hobinya berkelahi dialihkan ke kegiatan yang bermanfaat seperti menjadi pesilat tradisional, bahkan sampai menjuarai sebuah ajang pertandingan silat.

Taman Kota (Hammas Tasikmalaya)

2013, Tasikmalaya

Pembuat: Yogi Primasetya, Lubi Wicaksomo, Arya Bagus Pratama, Iko Niko, dan Anggi Nurizkia | Produksi: Hammas dan Kofita (Jalan Remaja 1208 Tahun 2013) Cerita tentang keadaan taman kota ini menjadi sorotan komunitas HAMMAS asal kota Tasikmalaya.

Sakola Alam Jagat (KOFITA)

2013, Tasikmalaya

Pembuat: Dylan Zein (17 tahun), Hayati Mayang Arum (19 tahun), Irfan Noegraha (17 tahun), Bagus Santana (17 tahun) dan Sena Arlin (17 tahun) |Komunitas Film Kita Tasikmalaya  (Jalan Remaja 1208 Tahun 2013) Sekolah mereka bukan sembarang sekolah, karena sekolah mereka berada di alam bebas.

Toilet Kampusku

2008, Tasikmalaya

Pembuat: Sendi, Nanaw, Tiwi, Indri, Ivi Toilet adalah fasilitas kampus yang kurang diperhatikan, padahal kehadirannya penting untuk menunjang semua aktivitas kampus.

Air Bersih

2009, Tasikmalaya

Pembuat: Warga Golempang Air telah menjadi masalah dan potensi konflik bagi Warga Golempang (Tasikmalaya, Jawa Barat) dan kampung sekitarnya sejak 50 tahun yang lalu. Bagaimana  menurut warganya sendiri?

Bukan Tenda, Tapi …

2009, Tasikmalaya

Pembuat: Juniawati, Deni, Empus, Ampek Sebuah keluarga di Citepus yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa memilih untuk tidak tinggal di tenda, melainkan di sebuah bekas kandang ayam.

Bukan Untuk Disesali

2009, Tasikmalaya

Pembuat: Juniawati, Empus, Deni, Apek Musik bagi Epis (anak muda dari kampung Citepus, lokasi yang terkena dampak gempa) adalah teman dan tempat berekspresi . Lewat sepenggal lagu ciptaan sedirinya, Epis menunjukkan kepedulian, harapan,  dan dukungannya kepada tetangga-tetangga dekatnya yang terkena dampak Gempa 7,3 SR di Tasikmalaya.