Perubahan (Qoryah Thayyibah)

2014, Salatiga

Pembuat : Indah Dwi Haryanti, M Sholeh Fahmi, Aini Zulfah, Dedy Rismanto, Yunia Rahma Hendisa, Subandana Adhi Saputra | Komunitas Belajar Qoryah Thayyibah Salatiga Seorang remaja memulai aksi peduli lingkungannya dari diri sendiri, yaitu dengan membawa tempat minum dan makan ketika membeli makanan dan minuman di warung untuk mengurangi sampah plastik (Jalan Remja 1208 2014)

MenTunas

2013, Salatiga

Pembuat: Muna Rif’atil Akhlaq, Krismanto, Ahadi Bendaya, Aini Zulfah, M. Sofyan Baehaqi, Krismanto, Ahadi Bendaya | Qtha production Salatiga Remaja di Qoryah Thayyibah berharap Indonesia kembali hijau. Harapan diwujudkan dengan melakukan aksi menanam pohon di lahan kering.

Cuma Makan

2012, Salatiga

Pembuat: Ambar Jojo, Robby Ariel, Adventius, Ferry, Tino, Winarti, Tami, Taha, Muna, Pita, Cipur, Ririn, Paulina, Fiqi Kurnia, Bagus Luhur | Komunitas Film Salatiga Buruk sangka diantara remaja yang berasal dari beragam suku terjadi di meja makan. Bagaimana mereka mengatasinya?

The Ideals

2009, Salatiga

Pembuat: Ipoel, Maia, Naylul, Luluk, Ahad, Muna Orang tua kadang sering menentukan akan jadi apa anaknya nanti. Mayoritas anak merasa bahwa pilihan profesi yang disarankan orang tua justru tidak sesuai dengan keinginan dan bakatnya. Padahal setiap remaja berhak menentukan mau jadi apa dia nanti.

Gue Sampah

2009, Salatiga

Pembua: Komunitas Remaja Tahan Lama Iya sampah memang penting. Tapi apa banyak yang peduli tentang hal ini? Masalah ini memang masalah besar, tapi seringkali dimulai dari hal-hal kecil, dari ruang sehari-hari kita.

Aku Ndisik Yoh

2011, Salatiga

Pembuat: Qaryah Thayyibah Galau muda-mudi desa Kalibening dalam menghadapi dunia kerja. Ada yang pasrah, ada yang bergerak. Ketekunan rupanya menjadi modal utama.

Sexy Wannabe

2011, Salatiga

Pembuat: Metafors & Qaryah Thayyibah Seorang gadis terbujur muram di ranjang kamarnya. Dalam sayu matanya dia mengenang kembali masa lalunya yang menyesakkan ketika segalanya masih baik-baik saja, sebelum dia memotivasi dirinya untuk menjadi langsing dengan instant.

Dusunku Pancasila

2011, Salatiga

Pembuat: Komunitas Film Salatiga & Sobat Muda Seorang gadis muda mengajak kita menggali kembali definisi Pancasila melalui hal-hal kecil yang ditemui di sekitar desanya. Terkadang hal-hal yang luput dari pengamatan kita sehari-hari bisa berarti begitu besar bagi berlangsungnya kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang berdasarkan Pancasila.