Mama mama Tersingkir Di Tanah Sendiri

Jayapura, Papua

Produser : Sam Gregory, Rosa Moiwend | witness- SKP Jayapura Pengambilalihan sumber daya ekonomi di pasar Jayapura oleh 45 % warga pendatang membuat mama-mama pedagang asli papua tersingkir. ideologi dan kebijakan pembangunan sangat bias pendatang. Lantas bagaimanakah jalan tengah agar nasib mama-mama dapat berubah?

Film Gaharu

Jayapura, Papua

Editor : Andre Rimbayana | SKP Jayapura-Witness Mengupas cerita implikasi sosial di balik bisnis gaharu oleh masyarakat asli Papua. Tak selamanya uang membahagiakan ketika tak dapat menggunakannya dengan bijak. lagi-lagi perempuan dan anak-anak yang menjadi korban atas keserakahan kaum adam.Bisnis gaharu: musibah atau anugerah?

Kitorang Pu Cinta

2012, Papua

| Komunitas Cendrawasih | Keerom, Papua | 2012 | Teman-teman di Papua bercerita tentang keluarga mereka: Posisi lelaki dalam keluarga, bagaimana orang tua merespon anak-anaknya, bagaimana berbagai peraturan dibuat bersama. Dan bagaimana Tuhan dan rasa cinta mengikat mereka semua.

Ga Yombusi Ma Geba

2012, Papua

Pembuat: Komunitas Sin Bewogi Warga dan pemuda Arso, Keerom melantunkan senandung sedih mereka tentang hutan-hutan mereka yang dirambah. Sementara masyarakat tumbuh dengan penuh kebingungan dan tertinggal, pihak-pihak yang tak bertanggung jawab terus melahap hutan mereka dan menggusur rakyat dan adatnya dari tanah kelahirannya.

Ada Apa Deng Kitorang Pu Sekolah

2012, Papua

Pembuat: Komunitas Prote (K) Sionis Bahkan jarak antara si pribumi dan pendatang diciptakan justru mulai dari sekat kelas mereka. Maka kemudian tak dapat dihindari ketika kesenjangan yang semestinya dihindari justru dengan mudahnya bertambah lebar. Lantas bagaimana para pelajar sendiri menyikapi hal ini?