Keinginan

2004, Jakarta

Sutradara: Nina Suartika, Skenario: Soma, Kamera: Maya, Editor : Omat | Sanggar Anak Akar Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata anak yang memerankan tokoh utama dalam film ini (Kaminah). Berawal dari kebosanannya menghadapi kehidupan sehari-hari di tempat tinggalnya yang penuh dengan tumpukan sampah. Kaminah ingin sekolah, namun biaya yang tinggi menghalanginya untuk mendapatkan cita-cita. Ia sering menghabiskan waktunya di pinggir … Read More

Suyatmi

2007, Jakarta

Produser :  Endang Sulfiana, Naskah : M. Suhud  Proses pengorganisasian masyarakat yang dilakukan oleh seorang kader lokal perempuan di wilayah Ciracas, Jakarta Timur. Berkat kegigihannya Suyatmi, telah berhasil membentuk koperasi primer berbadan hukum, dan membentuk unit-unit kelompok lainnya. Dapat digunakan sebagai media pelatihan pengorganisasian masyarakat (CO)

Konser Sunyi Anak Pinggiran

2009, Jakarta

Produser: I Sandyawan Sumardi, Sutradara: Suratman | Ciliwung Merdeka Anak- anak pinggiran yang biasanya hanya dipandang sebelah mata ternyata juga dapat berkarya. Apa sajakah kegiatan yang  mereka lakukan yang semestinya mendapatkan perhatian? Video ini memperlihatkan kita banyak hal tentang anak-anak pinggiran yang sebelumnya tak pernah kita bayangkan.

Kemandirian Kelompok Penjaringan

Jakarta

Lembaga : PPSW | DKI Jakarta Pada tahun 1999, PPSW (Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita) membentuk sebuah divisi khusus yang dinamakan divisi audio visual (AV PPSW). Tujuan dari didirikannya AV PPSW adalah untuk memproduksi video yang nantinya dapat digunakan sebagai media pembelajaran.Lewat media video yang dianggap cukup efektif dalam menyampaikan pesan-pesan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dunia Bisa Gue Pegang

Jakarta

Pembuat: D’ACIL (Dewan Anak Ciliwung)   film ini menceritakan tentang seorang pelajar perempuan yang ruang ekspresinya dibatasi oleh orangtuanya sendiri.

Salah Buang

2009, Jakarta

Pembuat: Nopi, Preti, Susan, Efri, Intan, Vinty, Rio, Kurnia Remaja yang tinggal di sepanjang sungai Ciliwung punya caranya sendiri untuk menghadapi kebiasaan membuang sampah di sungai

Pengakuan Abrar

2011, Jakarta

Pembuat: Muhammad Abrary Pulungan Abrar, seorang pelajar kelas 6 SD, membuat pengakuan penting terkait pelaksanaan UN di sekolahnya.   _______________ Sekolah Remaha 2011

Kesehatan Reproduksi Untuk Semua

2006, Jakarta, Kalimantan Barat, Riau

Pembuat: PPSW dan FF   Sosialisasi kesehatan reproduksi yang dilakukan oleh kader lokal perempuan, melalui berbagai cara mereka memberi penyadaran kepada masyarakat baik perempuan maupun laki-laki soal betapa pentingnya kesehatan reproduksi dalam kehidupan perempuan, suami dan keluarganya.

POD (Pendidikan Orang Dewasa) dalam kelompok perempuan

2008, Jakarta

Pembuat : PPSW Video tentang kegiatan PPSW dalam memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya orang kepada perempuan dewasa melalui training komunikasi popular. Berbagai kegiatan dilakukan dan banyak media yang digunakan dalam kegiatan ini. Agar perempuan dapat mengembangkan dirinya, sehingga dapat melibatkan dirinya pada kegiatan public dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan.