Don’t Drink Coffee

2006, Aceh Jaya

Pembuat: Afri Rizki | Hello Video 2006 Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Don’t Drink Coffee merupakan video karya Afri Rizki, seorang siswa SD, yang menggambarkan kegemaran orang Aceh minum kopi tanpa mengenal waktu. This video is one of the results of … Read More

The Experiment (Hello Video 2006)

2006, Aceh Jaya

Video ini merupakan salah satu hasil Workshop Video Diary yang diselenggarakan oleh Miles Film dan UNICEF bekerja sama dengan Yayasan Kampung Halaman pada 2006. Dalam video ini, Devy Zuhrayana dan Yuli Kartika mengajak kita semua untuk mengikuti kegiatan eksperimen bersama mereka, kira-kira apa, ya, yang akan mereka buat? This video is one of the results of Video Diary Workshop organized … Read More

Bungong

2007, Aceh Jaya

Pembuat: Mayhana, Afrida, dan Tata |  Lembaga : Ragam Media Network Video ini menyajikan sketsa kehidupan perempuan dan lelaki di banda Aceh sekarang. Kesibukan dan rutinitas para ibu yang berkisar antara mengasuh anak, mencuci piring, juga melayani kebutuhan seks suami yang kemudian dibenturkan dengan suasana kedai kopi sebagai ëruang bebas dan merdekaí lelaki Aceh.

Meuneungui

2007, Aceh Jaya

Pembuat : Syifa, Rara dan Lena | Lembaga : Ragam Media Networks Penonton diajak menelusuri pasar tradisional Aceh yang menyediaakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Pasar ini juga menawarkan busana perempuan seperti baju kurung, jilbab, dan lain-lain.

Profil Co Perempuan

2001, Aceh Jaya

Naskah : M suhud, Anik Dwi Martuti, Editor : M Suhud Video tentang kegiatan keseharian para CO (Community Organizer) Perempuan, baik di rumah tangga di kelompok, di masyarakat maupun kegiatan-kegiatan produktif CO utuk menopang kebutuhan keluarga.

Troh Ban Loempoe

2007, Aceh Jaya

Produser : Ratih Saparlinah, Naskah : Endang Sulfiana Video tentang kegiatan PPSW di Aceh dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat Aceh paska tsunami dan perjanjian damai, kerjasama PPSW-TAF-USAID

Peugoet

2005, Aceh Jaya

Sutradara : Didit Haryadií Produser : Nani Zulmilarni 26 Desember 2004, gempa dan Tsunami menghantam Aceh. 171 161 orang meninggal dan ratusan ribu mereka kehilangan harta benda termasuk rumah dan sumber kehidupan. Empat bulan kemudian anggota Pekka di Bireuen memulai kehidupannya kembali. Mereka mulai lagi kegiatan ekonominya dan mereka membangun kembali rumahnya. Video ini hasil kerjasama PPSW dan PEKKA

Udeep di Lapak (Hidup di Lapak)

2008, Aceh Jaya

Produser : Keumalawati, Sutradara : Wardiah Video ini merupakan hasil akhir dari training video komunitas yang dilakukan di NAD. Video ini berisi tentang realita pedagang kakilima yang sering diusir ketika razia diadakan oleh Satpol PP. Ironisnya, setiap bulan mereka diwajibkan membayar pajak sebagai uang sewa tempat mereka berjualan.

Toeh E’k Koen Bak Tempat Droe

2008, Aceh Jaya

Produser : Ratnawati, Sutradara : Nurmala Video ini merupakan hasil akhir dari training video komunitas yang dilakukan di NAD. Video ini mengangkat kebiasaan masyarakat yang sering buang kotoran sembarangan. Video ini berusaha menyadarkan masayarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Ta Jaga Besare Aceh Lam Damai Jinoe Ngen Ukeu

2008, Aceh Jaya

Produser & Sutradara : Orlina Hanim Merupakan video produksi perdana dari tim video komunitas di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Video ini mengangkat tema tentang perdamaian di Aceh pasca konflik serta bagaimana realita partai-partai lokal yang banyak berdiri di Aceh paska konflik. Video ini berusaha mengangkat apa yang dimaksud rasa aman bagi sebagian masyarakat Aceh.